Kamis, 27 Agustus 2015

TUTORIAL BASIC4ANDROID > CONTOH APLIKASI ANDROID DENGAN BASIC4ANDROID

Berikut adalah gambar contoh aplikasi android yang saya buat dengan menggunakan B4A,
Aplikasi ini saya buat untuk memenuhi syarat saya lulus SARJANA si perguruan tinggi tangerang yaitu STMIK Raharja.
Awalanya saat tiba saat saya akan skripsi,saya bingung harus membuat terobosan apa supaya bisa lulus dengan memuaskan. setelah saya ikut SEMINAR MOBILE PROGRAMMING di kampus, disitu saya mulai dapat pencerahan. seminar itu ada 4 pembicara, 3 pembicara mengenalkan dengan bahasa JAVA ECLIPSE. tapi 1 Pembicara terakhir dia mengenalkan Mudahnya membuat Aplikasi Android untuk yang tidak mengerti bahasa pemrogramman JAVA.
Akhirnya saya putuskan akan coba menggunakan B4A untuk membantu saya menyelesaikan skripsi.

Dengan BISMILLAH saya ajukan ke PEMBIMBING SKRIPSI, saya akan membuat aplikasi android dengan JUDUL "PEMANFAATAN BASIC4ANDROID DAN MYSQL UNTUK MEMONITORING PRESTASI SISWA". Padahal saya masih 0 pengetahuan tentang BASIC4ANDROID. Skripsi pun berjalan dengan gigih saya terus browsing. 
Sayangnya situs yang bahas BASIC4ANDROID ini sangat jarang saat itu, hanya ada situs aslinya saja www.basic4ppc.com yang saat ini sudah berubah menjadi www.b4x.com.

Rasanya perjalanan skripsi yang panjang, sempat saya ingin mengunakan JAVA ECLIPSE. Akhirnya Allah memberi pencerahan dengan dimudahkannya saat waktu sudah mulai mepet Pengumpulan dan Sidang. Bener kata orang kalau sudah kepepet keajaiban akan muncul "The Power of Kepepet", Hehehe....

Alhasil dibawah ini GAMBAR APLIKASI SMARTPHONE ANDROID hasil skripsi saya dengan B4A.

"SAYA BISA ANDA PUN PASTI BISA, SEMANGAAAATT..."
Terima Kasih Sudah Berkunjung..




Untuk Video Bisa Lihat Di bawah ini.



Mohon Donasinya dengan klik salah satu iklan di alaman ini, biar postingnya semangat 
thanks.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bank Soal Web Programming (PHP)

Apa yang kamu ketahui tentang PHP, apa kelebihan bahasa pemrogramman PHP dibandingkan dengan bahasa pemrogramman yang lainnya?  Gambarka...