Jumat, 08 Mei 2015

TUTORIAL BASIC4ANDROID > CARA MENJALANKAN EMULATOR PADA BASIC4ANDROID

Teringat Pada penulisan artikel sebelumnya tentang Aplikasi Hello World di Basic4Android ternyata saya lupa belum kasih tau bagaimana cara menjalankan/running aplikasi pertama kita.

Untuk mencoba hasil aplikasi kita yang pertama, kita perlu emulator android untuk menjalankannya. Nah disini kenapa kita diawal mula artikel harus menginstall komponen android-sdk.

Buka kembali project pertama kita tentang "Hello World". Untuk menjalankan emuator caranya adalah 

Pada Menubar pilih Tools -> Run AVD Manager, nah disini akan tampil android-sdk nya kemudian disini pilih Tools -> Manage AVDs (Lihat Gambar Dibawah).



Selanjutnya pada tampilan Android Virtual Device Manager buatlah suatu emulator dengan klik New disebelah kanan, selanjutnya konfigurasi android kita, jika selesai tekan OK. 

Pilih Emulator tadi dan klik Start. Tunggu sampai Android Emulator siap dipakai. Biasanya jika pertama running agak sedikit lama. Sabar ya sambil nyalain rokok dulu dan bikin kopi.

Demikian Cara Menjalankan Emulator Android di Basic4Android.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bank Soal Web Programming (PHP)

Apa yang kamu ketahui tentang PHP, apa kelebihan bahasa pemrogramman PHP dibandingkan dengan bahasa pemrogramman yang lainnya?  Gambarka...