Kamis, 07 Mei 2015

TUTORIAL BASIC4ANDROID > Cara Install Basic4Android

Assalamu'alaikum,,,,

Gimana Kabarnya hari ini? mudah-mudahan anda dalam keadaan sehat penuh keberkahan. sebelumnya saya sampaikan terima kasih telah berkunjung ke blog ini. 

Oke Langsung saja kita ke pokok pembahasan tentang bagaimana menginstall basic4android? Saya anggap anda sudah membaca artikel sebelumnya tentang mengenal basic4android. jika belum silahkan baca terlebih dahulu sebelum memabaca artikel ini, karena ini sangat erat kaitannya dengan artikel sebelumnya.

Lanjut.....




Cara Menginstall Basic4Android

Langkah-langkah :


1.  Download dan install Basic4Android, jika link download sudah mati maka browsing dengan kata kunci Basic4Android.2.52.Full.rar
2.   Buka Basic4Android, klik menu Tools > Configure Paths.
3.    ada dialog Paths Configuration yang ditampilkan:
Di bagian javac.exe klik tombol Browse, masuk ke folder Java JDK yang sudah di install tadi misalnya C:\Program Files\Java\jdk1.7.0_02\bin kemudian pilih file javac.exe.

Di bagian Android.jar klik tombol Browse, masuk ke folder Android SDK yang sudah di install tadi misalnya C:\Android\Android-sdk\platforms\Android-8 kemudian pilih file Android.jar.

4.      Klik tombol OK pada dialog Paths Configuration


Mudah kan cara installnya.....
semoga bermanfaat....

Artikel selanjutnya kita akan membuat aplikasi pertama android kita dengan basic4android.

Untuk Lebih Jelas Saya sertakan videonya.....



mohon donasinya kawan, klik z salah satu iklan di halaman ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bank Soal Web Programming (PHP)

Apa yang kamu ketahui tentang PHP, apa kelebihan bahasa pemrogramman PHP dibandingkan dengan bahasa pemrogramman yang lainnya?  Gambarka...